RSS

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil


Manfaat kacang hijau tidak perlu kita diragukan lagi. Salah satu jenis kacang-kacangan yang cukup populer di Indonesia ini dikenal memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Bahkan di Indonesia sendiri, tanaman ini termasuk dalah tiga besar tanaman pangan yang cukup populer setelah kedelai dan kacang tanah. Dengan mudah bisa kita temukan berbagai olahan dari kacang hujau seperti bubur, bakpao, onde-onde dan aneka makanan lainnya. Selain protein nabati, kadungan mineral lain yang dimiliki oleh kacang hijau adalah kalsium, fosfor, dan asam lemak tak jenuh.

Manfaat Kacang Hijau

Baru-baru ini telah dilakukan sebuah studi yang dilakukan oleh sebuah tim peneliti di Danish National Birth Cohort, Denmark berhasil mengungkap manfaat kacang hijau khususnya bagi ibu hamil. Dengan mengkonsumsi kacang hijau setidaknya sekali dalam satu minggu dapat membantu mengurangi resiko pernyakit asma pada bayi yang akan dilahirkan. Tidak main-main hasil penelitian tersebut dilakukan pada kurang lebih 61.000 perempuan hamil di Denmark yang dilakukan selama 5 tahun yaitu pada tahun 2003 sampai 2008. Dimana setiap wanita hamil disarankan mengkonsumsi kacang hijau setidaknya satu porsi setiap satu minggu selama masa kehamilan.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Setelah bayi lahir dan berusia 3 tahun, tim peneliti hampir tidak menemukan masalah gangguan pernafasa (asma) pada bayi yang ibunya mengkonsumsi kacang hijau secara rutin. Dengan begitu manfaat kacang hijau bagi ibu hamil tidak perlu kita ragukan lagi. Untuk mengetahui lebih lengkap silahkan baca artikel manfaat kacang hijau bagi kesehatan yang pernah kami ulas sebelumnya.

Sumber : ngenee.blogspot.com


0 Responses to "Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors