RSS

4 Khasiat Semangka Bagi Kesehatan


Khasiat semangka mungkin belum begitu terdengar bising ditelinga Anda. Yang kita tahu, biasanya buah semangka hanya digunakan untuk mengusir haus karena di dalamnya terkandung cukup banyak air dan rasanyapun segar. Namun di balik kesegaran semangka yang mampu mengusir dahaga, para ilmuan ahli kesehatan dapat menemukan sejumlah manfaat bagi kesehatan kita.

Khasiat Semangka Bagi Kesehatan

Mencegah Infeksi
Khasiat semangka yang pertama adalah mampu mencegah serangan virus dan infeksi. Seperti yang kita ketahui semangka mengandung cukup banyak vitamin A dan C. Selain itu juga terdapat betakaroten yang membantu melindungi tubuh dari serangan virus. Kandungan citruline pada buah semangka juga dapat membantu proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

Meredakan Hipertensi
Salah satu studi yang pernah dilakukan di Universitas Florida berhasil menguak kemampuan buah semangka dalam menyembuhkan pernyakit hipertensi. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam amino pada buah semangka dapat membantu mengoptimalkan fungsi arteri sehingga dapat menurunkan tekanan darah pada aorta.

Melindungi Jantung
American Journal of Hipertention pernah mengumumkan hasil sebuah studi tentangKhasiat semangka yang mampu melebarkan pembuluh darah. Dengan demikian akan membuat kerja jantung lebih ringan saat menyebarkan darah ke seluruh tubuh.

Mencegah Stroke
Khasiat semangka berikutnya adalah mampu menurunkan resiko stroke. Hal lain yang perlu kita ketahui adalah adanya antioksidan serta likopen. Kedua zat ini mampu menangkal radikal bebas dan mengoksidasi kolesterol jahat. Oksidasi kolesterol pada dinding pembuluh darah dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.

Khasiat Buah Semangka

Untuk selengkapnya silahkan baca artikel manfaat semangka bagi kesehatan. Ada sebuah kata-kata dari seorang ahli pengobatan kuno dari Yunani yang mengatakan "Jadikanlah Makanan Menjadi Obatmu". Jadi dengan makanan yang biasa kita konsumsi bisa dijadikan sebagai obat termasuk khasiat semangka.

Sumber : ngenee.blogspot.com


0 Responses to "4 Khasiat Semangka Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors