RSS

Tokoh Ilmuan Listrik Inggris


Sir John Ambrose Fleming (lahir di Lancaster, Lancashire, 29 November 1849 – meninggal di Sidmouth, Devon, 18 April 1945 pada umur 95 tahun) adalah seorang ahli rekayasa listrik dan fisikawan Inggris. Ia pernah menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi, termasuk Universitas Cambridge, Universitas Nottingham, dan University College London. Pada tahun 1892 ia mempersembahkan sebuah makalah penting mengenai teori transformator listrik kepada Institution of Electrical Engineers (Institusi Perekayasa Listrik) di London. Tahun 1904 ia menciptakan dan mematenkan pengubah arus (rectifier) bertabung vakum dwielektroda yang ia beri nama oscillation valve. Penemuan ini sering disebut sebagai asal mula elektronika sebab merupakan tabung vakum pertama. Fleming juga mempunyai sumbangsih dalam bidang fotometri, telegrafi nirkabel (radio), serta pengukuran listrik, dikenal juga terkenal karena aturan tangan kiri (untuk motor listrik). Dia dianugerahi gelar Sir pada tahun 1929 dan meninggal dunia di Devon pada tahun 1945.

Sir John Ambrose Fleming lahir sebagai anak sulung dari tujuh anak-anak dari James Fleming DD (meninggal 1879), jemaah menteri, dan istrinya, Mary Ann, di Lancaster, Lancashire dan dibaptis pada tanggal 11 Februari 1850. Dia adalah seorang Kristen yang saleh dan berkhotbah pada satu kesempatan di St Martin-in-the-Fields di London pada topik bukti untuk kebangkitan. Pada tahun 1932, bersama dengan Douglas Dewar dan Bernard Acworth, ia membantu mendirikan Gerakan Protes Evolusi. Pada tanggal 11 Juni 1887, ia menikahi Clara Ripley (1856/7-1917), putri dari Walter Freake Pratt, seorang pengacara dari Bath. Pada tanggal 27 Juli 1928 ia menikah dengan penyanyi muda yang populer Zaitun Mei Frank (b. 1898 / 9), dari Bristol, putri dari George Frank, seorang pengusaha Cardiff. Setelah punya anak, dia mewariskan banyak harta untuk amal Kristen, terutama mereka yang membantu orang miskin. Dia adalah seorang fotografer dicapai dan, di samping itu, ia melukis cat air dan menikmati pendakian di Pegunungan Alpen.

Ambrose Fleming lahir di Lancaster dan dididik di University College School, London, dan University College London. Dia memasuki Sekolah St John, Cambridge pada tahun 1877, memperoleh gelar BA pada 1881 dan menjadi Fellow St John pada tahun 1883. Ia pergi ke Kuliah di beberapa universitas termasuk Universitas Cambridge, Universitas Nottingham, dan University College London, di mana ia adalah profesor pertama Teknik Elektro. Ia juga konsultan untuk Perusahaan Marconi Wireless Telegraph, Swan Perusahaan, Ferranti, Edison Telepon, dan kemudian Edison Electric Light Company. Pada tahun 1892, Fleming mempresentasikan sebuah makalah penting pada teori transformator listrik kepada Lembaga of Electrical Engineers di London.

Fleming mulai bersekolah pada umur sepuluh, menghadiri sebuah sekolah swasta di mana dia sangat menikmati geometri. Sebelum itu ibunya mengajari dan dia telah belajar, hampir dengan hati, sebuah buku berjudul Panduan Anak untuk Pengetahuan, sebuah buku populer hari - bahkan sebagai orang dewasa ia akan mengutip dari itu. Melanjutkan sekolahnya di Sekolah University College mana, meskipun dicapai dalam bidang matematika, ia biasanya datang dari kelas bawah di Latin. Bahkan sebagai seorang anak ia ingin menjadi insinyur. Pada 11 ia telah bengkel sendiri di mana ia membangun model perahu dan mesin. Dia bahkan membangun kamera sendiri, awal dari suatu kepentingan seumur hidup dalam fotografi. Pelatihan untuk menjadi seorang insinyur di luar sumber keuangan keluarga, tapi dia mencapai tujuannya melalui jalur bahwa pendidikan diselingi dengan pekerjaan yang dibayar.

Dia mendaftarkan diri untuk gelar BSc di University College, London, lulus pada tahun 1870, dan belajar di bawah matematikawan Augustus de Morgan dan fisikawan George Carey Foster. Dia menjadi mahasiswa kimia di Royal College of Science di South Kensington di London (sekarang Imperial College). Di sana ia pertama kali dipelajari baterai Alessandro Volta, yang menjadi subyek pertama karya ilmiah. Ini adalah makalah pertama untuk dibaca untuk Physical Society of London baru (sekarang Institut Fisika) dan muncul di halaman satu volume satu dari Prosiding mereka. Masalah keuangan lagi memaksanya untuk bekerja untuk hidup dan pada musim panas tahun 1874 ia menjadi ilmu master di Cheltenham College, sebuah sekolah umum, mendapatkan £ 400 per tahun. (Ia kemudian juga mengajar di sekolah Rossall.)

Penelitian ilmiahnya sendiri terus dan dia corresponded dengan James Clerk Maxwell di Cambridge University. Setelah tabungan £ 400, dan mengamankan hibah sebesar £ 50 per tahun, di Oktober 1877 pada usia 27, ia sekali lagi terdaftar sebagai mahasiswa, kali ini di Cambridge. Kuliah Maxwell, ia mengakui, sulit untuk mengikuti. Maxwell, katanya, sering muncul tidak jelas dan memiliki "cara paradoks dan kiasan berbicara". Pada kesempatan Fleming mahasiswa hanya pada kuliah-kuliah. Fleming lulus lagi, kali ini dengan gelar Honours First Class dalam kimia dan fisika. Dia kemudian memperoleh DSc dari London dan bertugas satu tahun di Cambridge University sebagai demonstran teknik mesin sebelum diangkat sebagai Profesor pertama dari Fisika dan Matematika di University of Nottingham, tapi ia meninggalkan setelah kurang dari setahun.

Setelah meninggalkan University of Nottingham pada tahun 1882, Fleming mengambil jabatan "Electrician" untuk Perusahaan Listrik Cahaya Edison, memberi nasihat pada sistem pencahayaan dan Ferranti baru bolak sistem saat ini. Pada tahun 1884 Fleming bergabung University College London mengambil Ketua Teknologi Listrik, yang pertama dari jenisnya di Inggris. Meskipun ini menawarkan peluang besar, ia mengingat dalam otobiografinya bahwa peralatan hanya diberikan kepadanya adalah sebuah papan tulis dan kapur. Pada tahun 1897 Laboratorium Pender adalah pendiri di University College, London dan Fleming mengangkat Ketua Pender setelah 5000 £ dianugerahi sebagai peringatan kepada John Pender, pendiri kabel dan Wireless. Pada tahun 1899 Fleming menjadi Penasihat Ilmiah untuk Perusahaan Marconi dan segera setelah mulai bekerja pada merancang pembangkit listrik untuk mengaktifkan Perusahaan Marconi untuk mengirimkan melintasi Atlantik.

Pada November 1904, ia menemukan penyearah tabung vakum-dua-elektroda, yang disebut katup osilasi. Dia kemudian akan paten penemuan ini. Hal itu juga disebut katup termionik, dioda vakum, kenotron, tabung termionik atau katup Fleming. Mahkamah Agung Amerika Serikat kemudian membatalkan paten karena suatu disclaimer yang tidak tepat dan, tambahan, mempertahankan teknologi dalam paten ini dikenal seni ketika diajukan. Penemuan ini sering dianggap telah awal elektronik, untuk ini adalah tabung vakum pertama. dioda Fleming digunakan pada penerima radio dan radar selama beberapa dekade sesudahnya, sampai digantikan oleh teknologi solid state elektronik lebih dari 50 tahun kemudian.

Fleming pensiun dari Universitas College, London pada tahun 1927 pada usia 77. Dia tetap aktif, menjadi advokat berkomitmen teknologi baru televisi yang termasuk melayani sebagai presiden pertama dari Society televisi. Pada tahun 1906, Lee De Forest dari AS menambahkan kontrol "grid" untuk katup untuk menciptakan tabung vakum detektor RF disebut Audion, menyebabkan Fleming untuk menuduhnya menyalin ide-idenya. Perangkat De Forest adalah segera disempurnakan oleh dia dan Edwin H. Armstrong ke penguat elektronik pertama, tabung yang disebut triode tersebut. Triode itu penting dalam penciptaan telepon jarak jauh dan komunikasi radio, radar, dan awal komputer digital elektronik (komputer digital mekanis dan elektro-mekanis sudah ada menggunakan teknologi yang berbeda).

Pertempuran pengadilan atas paten tersebut berlangsung selama bertahun-tahun dengan kemenangan pada tahapan yang berbeda untuk kedua belah pihak. Fleming juga memberikan kontribusi di bidang fotometri, elektronik, nirkabel telegrafi (radio), dan pengukuran listrik. Dia menciptakan Faktor Daya istilah untuk menggambarkan kekuatan sejati yang mengalir dalam suatu sistem listrik AC. Dia knighted pada tahun 1929, dan meninggal di rumahnya di Sidmouth, Devon pada tahun 1945. Kontribusi untuk komunikasi elektronik dan radar yang sangat penting dalam memenangkan Perang Dunia II. Fleming dianugerahi Medali Kehormatan di IRE 1933 untuk "bagian mencolok ia bermain dalam memperkenalkan prinsip-prinsip fisik dan teknik dalam seni radio".


0 Responses to "Tokoh Ilmuan Listrik Inggris"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors