RSS

Haki(Onepiece)


 
1. Tentang HakiHaki adalah sebuah kekuatan misterius yang ditemukan di setiap makhluk hidup di dunia One Piece. Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari atau tidak bisa untuk membangunkannya. Secara umum, ada dua jenis Haki bagi semua orang, diberikan dengan pelatihan yang tepat. Namun, ada jenis haki yang ketiga dan hanya kelompok tertentu "yang dipilih" yang bisa memiliki haki ini.
2. Jenis Haki
Haki dipisahkan menjadi tiga kategori:
Kenbunshoku Haki, yang memberikan pengguna indra keenam tentang dunia di sekitar mereka dan kemampuan precognitive terbatas.
Busoshoku Haki, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan semangat mereka sebagai perisai untuk mempertahankan diri dari serangan atau untuk membuat serangan mereka sendiri lebih ampuh.
Haoshoku Haki, jenis Haki yang langka, hanya satu dari jutaan yang dapat menggunakan jenis ini dan memberikan kemampuan kepada pengguna untuk mengalahkan orang lain.

Kebanyakan orang yang dapat menggunakan Haki mereka cenderung memiliki tipe lebih baik dan sebagai fokus untuk menghasilkan tipe itu. Namun, seseorang dapat meningkatkan kemampuan mereka dengan semua jenis Haki, itu membutuhkan lebih banyak kerja keras.

a. Kenbunshoku Haki
Kenbunshoku Haki (Secara harfiah berarti "Warna Observasi"), juga dikenal sebagai Mantra di Skypiea, adalah bentuk Haki yang memungkinkan pengguna untuk merasakan kehadiran orang lain, bahkan jika mereka tersembunyi dari pandangan atau terlalu jauh untuk dilihat secara alami. Bila menggunakan jenis Haki ini, seseorang dapat memprediksi gerakan lawan lama sebelum mereka mengeluarkannya, sehingga membuat serangan lebih mudah untuk dihindari. Prediksi ini muncul kepada pengguna sebagai sebuah gambar atau firasat tentang apa yang akan lawan lakukan dalam mata pikiran pengguna. Pengguna dapat memprediksikan gerakan musuh.
Pertama kali diperkenalkan dengan nama Mantra ketika Satori menggunakannya untuk melawan Sanji, Luffy, dan Usopp saat mereka pergi melalui Ordeal of Balls. AISA merupakan satu-satunya yang mengetahui bahwa Shandian yang memiliki kemampuan ini. Ia melayani ketika sedang membantu Luffy mencari Enel. Ini bervariasi dalam kekuatan antara pengguna, dengan Enel yang menjadi terkuat. Dengan buah iblisnya, Goro Goro no Mi, Enel bisa mengambil gelombang elektromagnetik, sehingga dia bisa mendengar percakapan dari segala sesuatu di sekitarnya. Ini memperluas jarak Mantranya untuk menutupi semua Skypiea. Sebagai perbandingan, kebanyakan pendeta lain hanya bisa melacak orang dekatnya.
Pertama kali itu terlihat menggunakan Haki pada saat selama pertempuran Luffy di Amazon Lily dengan Boa Sisters. Kemudian, Rayleigh menjelaskan Haki ke Luffy dan menegaskan bahwa "Mantra" adalah nama Skypiean untuk kemampuan. Stres karena Perang Marineford membangunkan Kenbunshoku Haki Coby, sehingga dia mendengar suara dari Marinir sekarat menghilang. Mantra AISA bekerja dalam banyak cara yang sama, seperti yang ditunjukkan selama Enel's Survival Game. Luffy menunjukkan rasa precognitive selama pertempuran dengan Dracule Mihawk, menghentikan sendiri pertengahan-strike setelah menyadari bahwa Mihawk akan memotong tangannya. Setelah waktu yang lama, Luffy menghindari peluru pada jarak dekat, dan tembakan sinar dari lengan Pacifista dengan Luffy mengklaim itu menjadi "lambat". Ini merupakan petunjuk bahwa ia telah cukup mengontrol kemampuan kecepatan melebihi laser. Hal ini terbukti ketika ia melihat Rayleigh duduk dan menonton di akar Grove Sabaody yang jauh.


0 Responses to "Haki(Onepiece)"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors